marinonton films

Jadwal PSBK Blitar vs Arema FC Rabu 9 Mei 2018 - Piala Indonesia

Jadwal PSBK Blitar vs Arema FC Rabu 9 Mei 2018 - Piala Indonesia
Pertandingan putaran pertama Piala Indonesia 2018 PSBK Blitar vs Arema FC di Stadion Supriyadi, Blitar, digelar Rabu 9 Mei 2018.

Semula, due kedua tim dijadwalkan Selasa (8/5/2018) usai laga Persibo Bojonegoro vs Madura United yang berakhir untuk kemenangan Madura United.

Perubahan jadwal Blitar vs Arema bukan karena permohonan pihak Arema karena operator Piala Indonesia yang lebih dulu melakukan revisi karena jadwal pertandingan Liga 1, khususnya Arema, terlalu mepet. 

"Kami tidak mengajukan perubahan jadwal. Itu murni dari operator," kata Sudarmaji, media officer Arema, dikutip Surya Malang.

Mundurnya jadwal Piala Indonesia dimanfaatkan Arema untuk lebih dulu melakukan latihan di Malang. Hal ini berarti, tidak ada libur bagi pemain Singo Edan mengingat mereka baru saja kembali dari Surabaya.

Tetapi, latihan yang rencananya digelar di Lapangan Abdulrachman Saleh, Malang, itu lebih fokus kepada pemain yang tidak tampil melawan Persebaya. Sementara pemain yang tampil penuh hanya menjalani latihan ringan.

Sejak pekan lalu, Arema sudah membagi kekuatan antara pertandingan melawan Persebaya dengan PSBK lantaran beberapa pemain seperti Juan Revi, Jefri Kurniawan, Nasir, dan beberapa pemain lain latihan intensif di Malang ketika tim away ke Surabaya.

Selain itu, dua pemain asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev, juga hanya jadi cadangan ketika melawan Persebaya. Hal ini berarti kekuatan Arema masih tetap terjaga ketika menghadapi tuan rumah PSBK.

Arema FC dipastikan didukung langsung ribuan Aremania. Meski prestasi Arema sedang terpuruk di Liga 1 dengan berada di dasar klasemen, panpel PSBK meyakini Aremania akan datang dengan jumlah besar.

"Kami sudah berkoordinasi dengan panpel PSBK. Aremania mendatapkan jatah 10 ribu tiket. Tapi, jika masih kurang, akan diberikan tiket tambahan. Jadi total 15 ribu kapasitas stadion bisa diperuntukkan Aremania karena suporter PSBK memang tidak banyak," kata Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

Kebetulan Aremania juga banyak yang tinggal di Blitar. Selain itu, jarak Stadion Supriyadi dari Kota Malang hanya sekitar dua jam saja. Jadi, Aremania dari Malang Raya akan berdatangan menjelang pertandingan. "Distribusi tiket nanti diarahkan kepada masing-masing korwil Aremania," lanjutnya.

Panpel PSBK diyakini bisa mengeruk keuntungan tersendiri dari kehadiran Aremania. Di sisi lain, Arema merasakan seperti bermain di kandang sendiri karena jumlah pendukungnya lebih banyak ketimbang tuan rumah.

Target menang pun dipatok Arema. Mereka tak ingin malu mengingat lawan yang dihadapi adalah klub Liga 3. 


Dari segi komposisi pemain tentu Arema lebih unggul sekalipun Singo Edan tidak membawa beberapa pemain inti ke Blitar, seperti Dendi Santoso dan Arthur Cunha ditinggal di Malang.

Namun, tiga pemain asing, seperti Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, dan Thiago Furtuoso tetap dibawa. Begitu juga dengan dua pemain Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi.

"Tentu kami berharap Arema menang di Blitar. Selain lawan dari kasta bawah, Arema punya sejarah bagus di Piala Indonesia. Itu harus dipertahankan sekaligus jadi obat kekecewaan karena prestasi saat ini di Liga 1 tidak bagus," imbuh Achmad.*


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment