marinonton films

Indra Sjafri Kembali Jadi Pelatih Timnas U-19

PSSI Tunjuk Kembali Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas U-19

PSSI Tunjuk Kembali Indtra Sjafri Jadi Pelatih Timnas U-19
PSSI resmi menunjuk kembali Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19.

Keputusan ini diambil karena kursi pelatih kosong pasca Bima Sakti ditarik kembali ke Timnas U-23.

Dirilis Twitter resmi PSSI, dari beberapa pelatih yang dipertimbangkan, PSSI akhirnya memilih kembali Indra Sjafri karena dinilai sudah cukup mengenal sebagian besar karakter pemain Timnas U-19 yang pernah dilatihnya.

Penunjukkan kembali Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.


"Saat kita memutuskan pelatih U-19 dengan seluruh background-nya, 19 April kemarin Exco memutuskan untuk memanggil kembali coach Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Timnas U-19," ujar Joko dalam konferensi pers Rabu 25 April 2018.

Dilansir tempo.co, Indra Sjafri sendiri tak hadir dalam konferensi pers itu. Joko mengatakan ada tujuh nama yang diajukan. 


Tiga nama berasal dari luar negeri, sedangkan empat lain pelatih lokal. Joko mengatakan terpilihnya Indra adalah pilihan paling logis dari PSSI.

"Ini juga menjadi salah satu komitmen PSSI saat coach Indra tak dilepas, tapi bagian proyek panjang PSSI untuk Olimpiade 2024," kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi dua turnamen besar pada tahun ini. Piala AFF U-19 2018 akan digelar pada bulan Juli mendatang, sedangkan Piala AFC U-20 digelar pada Oktober hingga November 2018 mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di kedua turnamen besar itu.

Mepetnya waktu, juga menjadi salah satu alasan Indra kembali menduduki jabatan ini.

"Juga mempertimbangkan waktu adaptasi yang sangat singkat. Ini menjadi pilihan-pilihan untuk penentuan pelatih kepala," kata Joko.

Indra pernah membawa Timnas U-19 juara AFF di 2013 dan kembali melatih Timnas U-19 pada awal 2017 dan sempat membawa Egy Maulana cs menjadi juara tiga di AFF Cup U-18 pada pertengahan 2017.


Kegagalan di Kualifikasi Piala AFC 2018 mengantarkan Indra kembali keluar dari kursi pelatih pada akhir 2017 dan kini ia kembali menduduki jabatannya.

Lihat: Daftar Pemain Timnas U-19



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment