marinonton films

Rossi Pesimistis di MotoGP Spanyol 2018

Rossi Pesimistis di MotoGP Spanyol 2018
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa pesimistis setelah meraih hasil kurang memuaskan pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol.

Pada tiga sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Jerez, Jumat-Sabtu 4-5 Mei 2018, Rossi hanya mencetak waktu lap terbaik keenam (FP1), kesembilan (FP2), dan ketujuh (FP3).

"Pagi ini tidak begitu buruk, tapi pada siang hari dengan cuaca lebih panas kami mengalami masalah," kata Rossi dikutip laman resmi Yamaha MotoGP.

"Dalam beberapa tikungan ban belakangnya mulai selip. Jadi kelihatannya kami harus melambat lebih banyak daripada para kompetitor. Saya pikir itu akan sulit," imbuhnya.

Musim lalu The Doctor hanya mampu finis di posisi ke-10. Dia bahkan menjadi pebalap Yamaha dengan hasil terburuk saat itu.

Namun begitu, Rossi punya rekor bagus setelah menjadi pebalap dengan rekor kemenangan terbanyak di Jerez.

Sembilan kemenangan telah dibukukan Rossi di trek sepanjang 4,4 km dari seluruh kategori di MotoGP.

Rossi mengaku bermasalah dengan motornya.


"Saya tidak terlalu bahagia soal keseimbangan motor. Kami harus melakukan modifikasi untuk keseimbangan umum, perasaan umum," kata Rossi.

Aspal baru di trek itu membuat lintasan menjadi lebih baik. Namun, menurut dia, juga memberi kesulitan tersendiri, karena membuat ban motornya sering selip.

"Dalam situasi ini kami menderita, dan setelah beberapa putaran, kami kehilangan cengkeraman dan kami sedikit lebih lambat dibanding lawan," kata Rossi. 


Rossi saat ini menempati posisi ketujuh klasemen umum MotoGP. Keberhasilan naik podium dalam seri perdana membuatnya mengumpulkan nilai 29, tertinggal 17 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati) di puncak klasemen.*

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment