marinonton films

Prediksi Real Madrid vs Liverpool - Final Liga Champions

Prediksi Real Madrid vs Liverpool - Final Liga Champions
Prediksi Real Madrid vs Liverpool - Final Liga Champions

Real Madrid menghadapi Liverpool dalam final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu 26 Mei 2018 atau Minggu (27/5/2018) Pkl 01.45 WIB (Live SCTV).

Bagi Madrid, laga ini menjadi final ketiga kalinya secara beruntun. Di dua musim sebelumnya, Madrid juga selalu melaju ke final dan mengakhirinya dengan juara.

Madrid melaju ke partai puncak dengan menyingkirkan tim-tim tangguh, mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, hingga Bayern Munich.

Liverpool ke final setelah mengatasi hadangan AS Roma di semifinal. Meski punya andalan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Liverpool kurang diunggulkan karena kalah pengamalan dari Madrid.


Madrid juga memiliki trio andalan lini depan --Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Namun, legenda Liverpool, Graeme Souness, menilai Madrid bakal kesulitan menghadapi Liverpool. Ia mengklaim Madrid hanya beruntung bisa ke final jika melihat kesulitan yang dihadapi saat menghadapi Juve dan Bayern di leg kedua, yakni kalah 1-3 dan cuma imbang 2-2.

"Ini bukan tim spesial Real Madrid. Mereka beruntung berada di final," kata Souness dilansir Daily Star.

"Bayern jauh lebih baik daripada mereka di kedua pertandingan semifinal. Saya pikir Liverpool dapat memenangkan ini, saya sangat yakin. Liverpool harus bisa keluar menyerang dan menghancurkan Real Madrid sejak dini," sambungnya.

"Real akan memiliki keyakinan, setelah memenanginya berkali-kali, tetapi saya berpikir jika Liverpool mendapatkan gol di awal, mereka bisa menang. Tidak diragukan lagi, mereka bakal di bawah tekanan saat permainan berlangsung jadi mereka harus berusaha," tutup Souness.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui tak ada unggulan di laga melawan Liverpool. Peluang juara Liga Champions 50-50.

"Orang-orang boleh berbicara banyak hal, tapi kami tahu kondisi tak seperti itu (Madrid lebih diunggulkan). Peluangnya 50-50 seperti final-final lainnya," ujarnya pada konferensi pers menjelang laga dilansir ESPN.


Real Madrid merupakan klub tersukses di ajang Piala/Liga Champions dengan koleksi 12 trofi juara. Mereka unggul jauh atas AC Milan yang menempati posisi kedua dengan raihan tujuh gelar.

Jika sukses mengalahkan Liverpool, Real Madrid akan makin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions. Los Blancos bakal merengkuh titel juara ke-13 atau La Decimotercera di Piala/Liga Champions.

Bukan hanya itu, Real Madrid akan menjadi klub pertama yang menorehkan hattrick gelar juara di era Liga Champions. Mereka sebelumnya telah meraih trofi juara pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Kedua tim sama-sama gagal di loga domestik. Real Madrid menempati posisi tiga di klasemen akhir La Liga. Liverpool menempati peringkat empat klasemen akhir Liga Inggris.

Karenanya, duel Madrid vs Liverpool diprediksi sengit. Kedua kubu ingin mengakhiri musim dengan mengangkat trofi.

Head to Head Real Madrid vs Liverpool

05/11/14 Real Madrid 1 - 0 Liverpool (Liga Champions)
23/10/14 Liverpool 0 - 3 Real Madrid (Liga Champions)
11/03/09 Liverpool 4 - 0 Real Madrid (Liga Champions)
26/02/09 Real Madrid 0 - 1 Liverpool (Liga Champions)
27/5/1981 Liverpool 1 - 0 Real Madrid (Piala Champions)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:

02/05/18 Real Madrid 2 - 2 Bayern Munchen (Liga Champions)
07/05/18 Barcelona 2 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
10/05/18 Sevilla 3 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
13/05/18 Real Madrid 6 - 0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)
20/05/18 Villarreal 2 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:

25/04/18 Liverpool 5 - 2 AS Roma (Liga Champions)
28/04/18 Liverpool 0 - 0 Stoke City (Premier League)
03/05/18 AS Roma 4 - 2 Liverpool (Liga Champions)
06/05/18 Chelsea 1 - 0 Liverpool (Premier League)
13/05/18 Liverpool 4 - 0 Brighton (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.*

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment