marinonton films

MotoGP Prancis: Rossi Kecewa Start Posisi 9, Zarco Kaget Pole

Rossi Kecewa Start  Posisi 9 MotoGP Prancis, Zarco Kaget Pole
PEBALAP Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku tidak puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2018. Pasalnya, The Doctor hanya menempati posisi start 9.

Padahal, Rossi merasa mampu memacu motor dengan baik pada sesi latihan bebas.

"Saya berharap lebih baik dari sesi kualifikasi karena kemarin dan pagi ini saya meraih hasil cukup baik," ujar Rossi setelah menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (19/5) dikutip dari Crash.


"Saya tidak dapat maksimal dengan ban lunak, saya membuat kesalahan. Saya pikir potensi waktu terbaik saya sekitar 1 menit 36,6 atau 36,7. Tidak terlalu banyak berubah. Masalahnya yang lain lebih cepat," kata Rossi.

"Kami mencoba berbagai hal. Sayangnya saya melakukan kesalahan di latihan bebas keempat dan terjatuh, tapi catatan waktu saya tidak terlalu buruk. Tidak spesial, tapi tidak terlalu buruk," sambungnya.

Mengawali balapan dari baris ketiga, Rossi mengaku akan berupaya maksimal pada saat start.

Rossi berada tepat di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales, namun terpaut jauh dari Zarco yang juga menggunakan motor Yamaha.

"Zarco sangat cepat hari ini, juga di balapan lain. Dia membalap dengan bagus dan sangat cepat. Kami tidak tahu kenapa, tapi kami tahu dia lebih cepat," ungkap Rossi.

Johann Zarco yang merebut pole position mengaku tak menyangka bisa meraih posisi start terdepan dan membuat rekor lap.

Dalam kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2018), Zarco menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.185 detik. Dia mengungguli Marc Marquez yang punya catatan waktu 1 menit 31.293 detik dan berada di posisi dua.

Zarco, yang merupakan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, tak menyangka bisa meraih hasil itu. Dia cuma berusaha memacu motornya secepat mungkin. Catatan waktu Zarco malah memecahkan rekor lap sirkuit.

"Rasanya hebat dan sangat emosional untuk saya. Saya tidak berharap memiliki emosi ini selama kualifikasi di sini. Yang pasti, saya ingin cepat, tetapi ketika saya melihat (1 menit) 31,185 di papan, saya terkejut sendiri," katanya.

Jadwal MotoGP Prancis Minggu 20 Mei 2018

14:40-15:00 WIB Pemanasan
19:00 WIB Balapan

Starting Grid MotoGP Prancis

starting grid motogp prancis

Klasemen MotoGP 2018: Top 10 Riders

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 70 poin
2. Johann Zarco (Movistar Yamaha) 58 poin
3. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 50 poin
4. Andrea Iannone (Suzuki) 47 poin
5. Andrea Dovizioso (Ducati) 46 poin
6. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 40 poin
7. Cal Crutchlow (LCR Honda) 38 poin
8. Jack Miller (Pramac Racing) 36 poin
9. Danilo Petrucci (Pramac Racing) 34 poin
10. Tito Rabat (Avintia Ducati) 24 poin.

Crash/MotoGP

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment