marinonton films

Jadwal Final Liga Europa 2017/2018 Marseille vs Atletico Madrid

Jadwal Final Liga Europa 2017/2018 Marseille vs Atletico Madrid
Jadwal Final Liga Europa 2017/2018 Marseille vs Atletico Madrid.

Klub Liga Prancis Olympique Marseille akan bertanding melawan klub La Liga Spanyol Atletico Madrid pada laga final Liga Europa (UEFA Europa Leageu) musim 2017/2018 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu16 Mei 2018 atau Kamis (17/5/2018) Pkl 01.45 WIB.

Marseille diuntungkan karena bertandingan di negara sendiri. Klub berjuluk Les Phocéens ini pun diunggulkan dan mempunyai kans menjadi klub Prancis pertama yang menjadi juara Liga Europa.

Bagi kedua klub, laga ini menjadi kesempatan terakhir untuk menyelamatkan musim.

Dilansir laman resmi UEFA, musim 1998/1999, Marseilla kalah dari Parma. Musim 2003/2004, mereka kalah dari wakil Spanyol lainnya, Valencia.

Bagi Marseille, ini merupakan final ketiga di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa. Pada dua kesempatan sebelumnya, mereka gagal.

Klub-klub Prancis memang belum ada yang bisa menjuarai Liga Europa atau yang dulu bernama Piala UEFA.

Sebelum Marseille, Bastia pernah menjejak ke final di musim 1977/1978. Mereka gagal juara usai kalah dari PSV Eindhoven.

Bordeaux menjadi klub lainnya yang menjejak ke babak puncak pada musim 1995/1996. Mereka gagal juara usai takluk dari Bayern Munich di babak final.

Marseille mempunyai catatan rekor kurang oke saat berhadapan dengan wakil Spanyol di kompetisi antarklub Eropa, mereka hanya menang empat kali dalam 15 pertemuan. Sisanya selesai dengan delapan kekalahan dan tiga hasil imbang.

Musim ini Atletico memiliki dua bomber tajam di lini depan yang pantas diwaspadai kubu Marseille, yakni Antoine Griezmann dan Diego Costa.

Head to head
Marseille dan Atletico pernah dua kali bertemu, namun bulan di Liga Europa, tapi di ajang Liga Champions.

Di fase grup Champions League musim 2008-2009, Atletico menang di Vicente Calderdon sebelum bermain imbang 0-0 di Stade Velodrome.

Prediksi Susunan Pemain
Marseille: Mandanda; Sarr, Rami, Luiz Gustavo, Amavi; Sanson, Lopez ; Thauvin, Payet, Ocampos; Germain

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Lucas; Koke, Saul Niguez, Gabi, Correa; Griezmann, Diego Costa.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment